Rekomendasi Lokasi Malam Tahun Baru 2012 di Semarang

Sekedar info bagi sobat-sobat pembaca yang tercita, khususnya bagi pembaca yang berada di semarang dan atau luar semarang tapi ingin menghabiskan malam tahun baru di kota semarang, maka ini saya berikan info lokasi/tempat-tempat yang pastinya akan menjadi titik keramaian perayaan malam tahun baru. Selain menjadi titik malam perayaan tahun baru, kemungkinan di sekitar tempat-tempat ini akan terjadi kemacetan, so info ini juga bisa dijadikan sebagai informasi agar bisa menghindari kemacetan di titik-titik perayaan malam tahun baru. This is the new I give to you all,

Simpang Lima
Lokasi ini akan menjadi tempat yang paling menarik di malam tahun baru. Bahkan pihak berwajib udah ngasih info akan menutup arus transportasi ke arah simpang lima mulai dari jam 8 malam. Biasanya acara disini ada panggung hiburan seperti musik dan kembang api.

Dalam rangka menyambut tahun baru 2012, Pemkot akan menggelar pagelaran musik di Lapangan Simpanglima. Acara tersebut sekaligus penutupan Semarang Great Sale (Semargres) 2011.

Sehubungan hal itu, arus lalu lintas baik dari dan menuju Simpanglima akan ditutup. Penutupan tersebut dimulai Sabtu (31/12), mulai pukul 18.00 WIB, antara lain Jl Pandanaran (mulai depan Toko Merbabu), Jl Pahlawan (mulai pertigaan Jl Kusumawardani), Jl Gajahmada (mulai perempatan Manggala Food Court), dan Jl KH Ahmad Dahlan (mulai depan Hotel Horizon).

Kabag Humas Setdakot Achyani mengimbau, bagi masyarakat yang ingin memeriahkan Tahun baru di Simpanglima agar memarkir kendaraan di luar zona penutupan. “Imbauan ini berlaku baik dari arah barat, timur, utara maupun selatan. Pengaturan parkir kami terapkan berdasar arah kedatangan pengunjung,” ujarnya, Kamis (29/12).

Kebijakan penutupan arus lalu lintas ini semata untuk mengurangi tingkat kemacetan jalan di kawasan Simpanglima. Penyambutan malam Tahun Baru ini, bakal ramai mengingat acara tersebut dilangsungkan bersamaan dengan penutupan Semargres.

Pada kesempatan itu, akan dilakukan pengundian kupon grand prize Semargres. Yakni hadiah utama berupa satu unit rumah di Perumahan Bukit Semarang Baru (BSB), dua unit mobil dan tujuh unit sepeda motor.

Penyambutan Tahun Baru 2012, panitia telah menyiapkan berbagai sarana penunjang. Diantaranya dua unit mobil pemadam kebakaran, dua unit mobil ambulance, dan satu urinoir berjalan.

Dia berharap, pengunjung bisa menjaga kebersihan dan keindahan taman, baik di Lapangan Simpanglima maupun taman sepanjang Jl Pahlawan. “Untuk mengantisipasi kerusakan taman, petugas Satpol PP akan berjaga di sepanjang taman Jl Pahlawan. Agar tidak terjadi kerusakan, pengunjung kami imbau supaya tidak duduk-duduk, atau melintasi taman,” katanya.

Lebih jauh, kemeriahan jelang Tahun Baru ini tidak hanya terpusat di kawasan Simpanglima. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) juga akan menggelar panggung rakyat di Wonderia. Selain itu, di tiap-tiap kecamatan diimbau agar mengadakan panggung kesenian.[sumber tulisan]

Selain bebas dari kendaraan, kawasan plasa di simpang lima juga pada tutup cepet, so bagi yang mau shopping di akhir tahun 2011 harus tau informasi ini ya.
Dalam rangka menyambut pergantian tahun 2011 ke 2012, beberapa titik di Kota Semarang dipastikan dipenuhi masyarakat yang ingin menikmati momen ini. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bekerjasama dengan Wonderia akan menyelenggarakan program “Semarak Akhir Tahun ” untuk turut merayakan perayaan tahun baru 2012. Akan ada show spektakuler yang diawali dengan parade band konsep free, all genre mulai pukul 09.00 hingga selesai di Open Stage Wonderia, dengan menampilkan musik RnB dari PETRA Band dan Orkes Melayu EVIE’S yang akan menampilkan musik dangdut top 40 dan akan ditutup dengan pesta kembang api dan pembagian doorprize menarik. 
Dalam keterangan rilisnya, Panitia kegiatan mengatakan, acara ini disuguhkan untuk memberikan hiburan di malam tahun baru, baik untuk masyarakat kota Semarang maupun masyarakat Jawa Tengah pada umumnya. 


Program ini merupakan kerjasama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang dengan Wonderia untuk memecahkan konsentrasi keramaian massa yang biasanya terjadi di Simpanglima. Selain menyediakan sarana hiburan yang atraktif kepada masyarakat, acara juga untuk memeriahkan malam tahun baru. Untuk menghindari kebosanan pengunjung, konsep acara dan hiburan live musik yang disajikan akan ditampilkan bergantian berbeda. 


Sedangkan pihak Manajemen PT Plasa Simpanglima memberi kebijakan terkait malam tahun baru 2012. Mal di kawasan Simpanglima yang biasanya buka hingga pukul 21:00 tersebut akan tutup lebih awal yakni pukul 18.00 pada Sabtu malam. Kebijakan ini hanya berlangsung untuk hari Sabtu (31/12) saja dan pada hari Minggunya (1/1) akan buka dan tutup seperti biasanya.[sumber tulisan]
Pantai Marina
Menyaksikan suasana laut dari pinggir pantai bersama orang-orang terkasih membuat suasana terasa beda. Apalagi malam pergantian tahun. Berharap tahun baru adalah tahun yang akan membuat suasana menjadi lebih baru lagi dan bersemangat. Untuk acara biasanya ada live musik dan paling ditunggu adalah pesta kembang api yang sangat meriah. Dipastikan ratusan orang bahkan ribuan biasanya akan memadati tempat ini.

Pahlawan
Semenjak setahun lalu kawasan ini diperbaiki fasilitasnya khususnya pedestrian, Semarang seperti kota hidup. Semua masyarakat berkumpul disini bahkan sampai dini hari. Berbagai kegiatan mulai dari komunitas maupun masyarakat yang sekedar menghabiskan malam bareng rekannya akan menjadi view yang menarik disini. Untuk malam tahun baru, menurut dotter’s tempat ini akan sangat padat merayap. Karena selain kendaran yang akan banyak terlihat, orang-orang yang berhenti untuk menikmati pergantian tahun akan menjadi penyebab utama mengapa daerah ini akan macet.

Hotel Berbintang
Mungkin yang bersama rekan kerja maupun sahabat ada juga yang merayakan malam pergantian di tempat yang agak berkelas sedikit seperti hotel. Untuk acara biasanya dari pihak hotel sendiri yang nyediakan agar banyak tamu hotel yang mau datang ke hotel mereka. Biasanya hotel-hotel ini berlomba menawarkan paket promo dan kegiatan untuk mendongkrak tingkat hunian kamar dalam menyambut perayaan Natal 2011 dan tahun baru 2012. Dan biasanya lagi pasti udah banyak yang boking di akhir tahun ini.

Menyambut datangnya tahun baru 2012, sejumlah hotel di Kota Semarang sudah bersiap-siap menggelar kegiatan unik dan menarik. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, acara dikemas sedemikian rupa untuk menarik perhatian tamu dan masyarakat umum mulai dari konsep modern dan glamour, dongeng hingga suasana pantai.

Quest Hotel Semarang misalnya, merancang malam pergantian tahun baru dengan moment penuh keceriaan. Konsep layaknya negeri dongeng dihadirkan di Diamond Ballroom. Bertajuk “New Year Eve in Wonderland”, hotel yang berada di Jalan Plampitan 37-39 Semarang itu menyuguhkan aneka sulap dan permainan menarik. Pertunjukan musik dan doorprize tentunya akan menarik minat tamu dan masyarakat untuk turut serta.

“Moment pergantian tahun di Quest Hotel diisi dengan acara yang meriah. Kegiatan unik dan menarik seperti sulap  dihadirkan untuk memeriahkan dalam menyambut tahun baru bersama keluarga dan teman,” kata Public Relations Officer Quest Hotel Semarang Winda Asih Astari, Kamis (29/12).

Tak mau kalah, hotel berbintang lima Gumaya Tower Hotel Semarang juga menggelar pesta berkonsep glamour dan modern pada malam menjelang tahun baru. Pesta berkonsep “Red & Black Party” sedianya menampilkan hiburan live musik, dance performance, fireworks party dan pesta kembang api di Sky Line Lounge lantai 17 mulai pukul 18.00-01.00 WIB.

Marketing Officer Gumaya Tower Hotel Semarang, Agata Sulistiyani menuturkan, sejumlah tamu yang menginap diperbolehkan mengikuti pesta tahun baru Gumaya Tower Hotel. “Pesta ini terkesan mewah dan elegan. Pengunjung akan dibawa ke suasana pesta yang sebenarnya,” ungkapnya.

Berbeda halnya dengan Gumaya yang mengusung konsep modern dan glamour, Hotel Ciputra Semarang mengusung suasana pantai yang dihadirkan di seluruh area lobi dan the gallery restaurant. Semua karyawan hotel turut memeriahkan acara dengan mengenakan kostum bermotif bunga yang esuai dengan tema pesta bertajuk “Caribbean Breeze” itu.

“Pengunjung yang mayoritas penghuni kamar bisa bergabung dan menikmati makan malam spesial. Aneka hiburan pun diadakan untuk menghibur tamu,” jelas Public Relation Executive Hotel Ciputra Semarang Nuki Dhamayanti.[sumber tulisan]


Karaoke & Klub
Menikmati malam tahun baru bisa dilakukan dimana saja. Di Semarang, ada beberapa tempat karaoke dan klub yang bisa dijadikan rekomendasi seperti Inul Vista (karaoke), Babyface (karaoke & klub), Liquid (klub), Hugo’s (klub) dan masih banyak lagi.

Kawasan Gombel
Lihat kembang api dan cahaya-cahaya lampu kota Semarang sepertinya asyik bila dilihat dari atas. Daerah gombel menjadi alternatif bagi siapapun untuk merayakan malam pergantian tahun di Semarang. Selain view kota Semarang, kawasan ini menawarkan sisi yang romantis juga.

Klenteng tanah putih
Bisa lihat pemandangan kota Semarang dari atas tuh katanya. Tapi, masalah buka atau tidak belum tahu. Itu yang kita dapatkan info dari teman tentang rekomendasi tempat untuk malam baru.

Rumah/Kos
Rasanya jika tempat-tempat yang kita rekomendasikan tidak ada yang mau datang kesana, sepertinya rumah atau tempat kos (bagi yang ngekos/mahasiswa kayak saya) jadi alternatif pilihan terkahir. Mengingat dirumah banyak keluarga dan kerabat yang berkumpul. Nah, dengan menikmati malam tahun baru dirumah rasa kekeluargaan pasti akan seru dan hangat. Ditambah cemilan dan jagung-jagung yang menjadi penambah nikmat suasana. Ajak aja sahabat kalian biar ramai[sumber tulisan] atau cukup habiskan malam tahun baru dengan tidur di kamar dan menikmati malam tahun baru dalam mimpi (gwe banget).
Selain informasi tentang lokasi tempat-tempat perayaan malam tahun baru di Semarang nanti, yang juga tidak boleh dibiarkan terlupakan adalah, bahwa polisi sudah mempersiapkan dirinya untuk mengamankan kondisi malam tahun baru besok.

Sebanyak 350 personel Kodim 0733/BS Semarang akan diterjunkan untuk membantu kepolisian dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2012. Personel tersebut akan ditempatkan di sekitar 19 gereja besar di Semarang juga melakukan patroli kota selama perayaan Natal.

Sementara untuk pengaman menjelang pergantian tahun 2011-2012, penegaman akan difokuskan kepada pusat-pusat keramaian seperti Simpanglima Semarang, kawasan pantai Marina, tanjakan Gombel dan sejumlah kawasan yang menjadi pusat keramaian lainnya.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0733/BS Semarang Letkol Inf Ibnu Djarwadi usai memberikan pembinaan dan evaluasi teritorial kepada 365 Babinsa dan 14 Danramil di aula Sudirman Makodim 0733/BS Semarang Jl Pemuda Semarang, Selasa (20/12).

“Kami akan terjunkan personel Kodim untuk mem-backup tugas polisi dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru. Pengamanan akan kami fokuskan ke gereja-gereja saat Natal dan ke sejumlah tempat keramaian saat menjelang pergantian Tahun,” jelasnya.

Pengamanan yang akan dilakukan mulai tanggal 22 Desember hingga 2 Januari 2011 tersebut digelar untuk mengantisipasi aksi teror di gereja-gereja saat Natal serta antisipasi perkelahian dan tindak kriminal saat perayaan pergantian tahun.

Sementara itu dalam memberikan Apel Danramil dan Babinsa di jajaran Kodim 0733/BS Semarang, Dandim juga memberikan pembinaan teritorial serta melakukan evaluasi kinerja personelnya selama tahun 2011. “Mengevaluasi kinerja Danramil dan Babinsa merupakan agenda rutin yang kita lakukan untuk memberikan motivasi serta meningkatkan kinerja personil di tahun mendatang,” jelasnya.

Selain itu, Dandim juga memberikan pengarahan kepada Babinsa agar peduli dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya. Dengan menjaga kebersihan, diharapkan Semarang tidak hanya aman, namun menjadi kota yang nyaman. Ikut juga memberikan pengarahan Kasdim 0733/BS Semarang Mayor Infanteri Budi Yuwono.[sumber tulisan]

So, mau merayakan malam tahun baru di lokasi yang mana ? silahkan pilih. Semoga info ini bermanfaat bagi semua pembaca dan selamat menyambut tahun baru 2012.[original source]

2 Responses to “Rekomendasi Lokasi Malam Tahun Baru 2012 di Semarang”


  1. 1 oliph December 31, 2011 at 3:59 am

    heheh, saya masih bingung mo malam tahun baruan dimana…
    hiks hiks


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: