Kenapa gak pacaran sama om-om yang sudah mapan saja ?


Ok, Ok, itu hanya status gila-gilaan aja ya, jadi jangan ada yang tersungging duluan dengan status itu.
Jadi gini, setelah memperhatikan dan mengamati semua curhatan dan fenomena tentang percintaan di kalangan anak-anak SMP, SMA dan Mahasiswa, terutama yang mahasiswa ne, soalnya kalau yang masih anak-anak SMP ato SMA itu biasanya hanya pacaran gaya monyet aja, dan biasanya anak-anak pada umuran itu pacaranya hanya untuk menambah-nambah pengalaman, sekedar coba-coba aja, atau hanya sekedar seumuran SMP atau SMA itu belum sampai mereka untuk berfikir sampai nikah atau ke jenjang selanjutnya. Hal ini berbeda dengan apa yang terjadi di kalangan mahasiswa, yah, meskipun gak jarang dari tidak sedikit orang pacaran di jaman jadi mahasiswa hanya untuk seneng-seneng aja atau untuk sekedar mencari yang cocok dengan kriteria/idaman mereka. 

Nah, kalau biasanya cewek mahasiswa atau biasanya disebut dengan mahasiswi itu pacaran mesti dengan menyertakan sebuah harapan tinggi yaitu harapan hingga sampai nikah (kita buang saja alasan pacaran mahasiswi selain alasan nikah/masa depan). So mahasiswa biasanya lebih memilih pacaran dengan cowok yang sudah mapan, meskipun ada saja yang tetep pacaran dengan cowok yang notabene masih minta sama orang lain. OK, saya tidak akan menjudge itu salah atau tidak, karena semau penilaian ada pada pembaca yang terhormat, sekali lagi saya himbau bahwa tulisan ini hanya untuk opini gila-gilaan saja, so enjoy it and don’t be angry after read this post OK dudes ?

WELL kembali lagi ke inti tulisan ini, cewek, ya cewek kali ini memang saya pengen membahasa tentang cewek bukan cowok ya, so yang cowok jangan marah kalau belum bisa dibahas dalam tulisan ini. Tapi setidaknya ini tulisan bisa dijadikan tambahan referensi idup aja bahwa sebenernya cewek itu kalau pacaran pasti menginginkan pacarannya itu sampai hingga ke jenjang pernikahan, kecuali cewek yang main-main (playgirls) dan cewek jenis ini tidak sedang saya bahas dalam tulisan ini.

Kembali lagi ke postingan, cewek pacaran sama cowok karena dengan harapan pengen sampai ke jenjang pernikahan, so si cewek biasanya mengharapkan si cowok itu bisa lebih mapan, dalam artian si cowok itu sudah punya penghasilan sendiri, kalau kalau si cowok sudah punya rumah dan segala kelengkapan yang laen pasti si cewek lebih seneng. Cewek mana yang gak seneng dengan pacarnya yang sudah mapan, sudah punya kerjaan tetap, penghasilan tetep, rumah tetap, mobil tetap, dan pacar tetap. Pasti yang jadi pacar si cowok akan seneng banget, artinya tu cowok sudah mandiri, gak tergantung pada orang tuanya lagi, masa depan udah cerah benderang di depan mata, dan siap deh tuh cowok mempersunting ceweknya.

Saya pernah mendapatkan nasehat dari babeh kayak gini “cewek seumuran kuliah itu biasanya sudah berorientasi pada nikah, dan cewek itu biasanya lebih ngebet ke jenjang itu (nikah) dari pada cowok” dan setelah aku pikir-pikir kata-kata babeh gwe itu memang bener karena pada dasarnya cewek itu lebih cepet dewasa dari pada cowok. Trus ada lagi nasehat dari Pak Kyai saya dulu waktu masih di Pesantren yang ngasih nasehat agar kalau aku dan temen-temen yang laen kalau pengen pacaran mending pacaran sama cewek yang umurnya lebih muda dari pada kita yang cowok. Hal itu karena seperti yang saya ungkapkan tadi “cewek lebih cepet dewasa dari pada cowok”.

Itu sekedar tulisan yang ingin aku bagi kali ini, terus yang masih menjadi pertanyaan seperti apa yang tertulis di status facebookku itu adalah “kenapa cewek yang pengen punya pacar cowok mapan masih saja pacaran dengan temen sebayanya yang notabene masih minta sama orang tuanya, kenapa gak cari cowok yang sudah mapan, dan biasanya jarang kali ya temen sebaya kita yang sudah mapan dalam hal finansial selain om-om yang sudah kerja sebagai direktur, PNS, TNI, Polisi, Dokter, Bos, atau yang lainnya. Sedangkan temen sebayanya hanya masih sekedar mahasiswa, anak SMP, anak SMA. 

Mungkin pernah kita sebagai cowok (kali ini pertanyaan buat cowok-cowok) dibanding-bandingkan dengan pacarnya temen cewek kita yang notabene sudah lebih tua dan mapan atau mungkin seumuran tapi juga sudah mapan, sehingga kadang membuat kita berfikir kenapa kamu (cewek) gak cari aja pacar yang sudah mapan, kenapa malah milih aku? 

Yah, itulah cinta, cinta itu buta, gak bisa mandang mapan atau tidak, kayak atau miskin, tua atau muda, sehat atau sakit, kadang benar atau salah pun tidak terlihat dalam percintaan. 
so, be ware of love !

2 Responses to “Kenapa gak pacaran sama om-om yang sudah mapan saja ?”



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: