Gitu aja kok Repot

Mungkin kalau kita ingat kata-kata itu adalah kata-kata milik Gus Dur, beliau selalu berkata seperti itu ketika ada seseorang yang selalu mempermasalahkan hidup ini, ya itu berkaitan dengan politik, sosial ato yang laennya. 
Hal seperti itulah yang sering aku temui dalam kehidupan ini, kenapa kok banyak orang yang sering membuat hidup mereka ribet, padahal kalau dilihat dan diamati hidup mereka itu sudah terlalu ribet, kerja dari hari senen sampe hari sabtu, dari pagi sampe sore bahkan ada yang sampe malam. Kalau yang pelajar sekolah dari hari senen sampe sabtu, kalau yang mahasiswa kuliah tugas numpuk apalagi ditambah dengan percekcokan dengan sang pacar yang makin memecah perhatian antar kuliah dan pacaran. 
Sudah hidup mereka ribet ditambah ribet dengan mempermasalah masalah-masalah kecil atau pun besar, padahal menurutku masalah itu gak akan jadi masalah kalau gak pernah dipermasalahkan. Kalau gak punya duit itu mungkin bagi sebagian kita adalah masalah besar, karena dengan gak punya duit kita mau makan pake apa, apalagi kalau kayak aku yang masih mahasiswa, kalau gak punya duit, gebetan minta nonton harus ngutang, kalau gak punya duit, anak-anak minta baju baru harus banting tulang tambahan atau ngutang di bank dulu untuk mendapatkan duit. itu semua adalah masalah-masalah dalam hidup yang sering kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari kita. Dan aku yakin gak cuman masalah itu, tapi  masalah sepele yang laen seperti nyenggol orang waktu kita lewat aja mungkin bisa jadi masalah bila orang yang disenggol tadi gak terima, dan gak terima itu adalah sebuah proses mempermasalahkan hal kecil menjadi masalah yang besar dan bisa-bisa maut hubunganya kalau yang kesenggol tadi gak terima disenggol, mungkin kalau disenggol tu orang merasa najis jadi gak mau disenggol ama orang laen kali.
Ada satu kata lagi yang sering aku bilang ke orang laen, yaitu “senang-susah-sedih-bahagia dan lainnya itu adalah penciptaan dari diri kita sendiri, otak dan hati kita yang menciptakan suasana itu”. Jadi kalau kamu pengen hidupmu senang terus maka setting tu otak kamu untuk selalu senang, setting tu ati kalian untuk selalu senang, meskipun gak punya duit kalau otak dan hati kalian senang insya Allah kamu gak bakal sedih karena gak bisa makan karena gak punya duit. Kalau putus dari pacar gak bakal sampe bunuh diri kalau otak dan hati kita udah kita setting senang. Karena pada hakekatnya hidup ini sudah terlalu ribet [komplek] so, jadikan hidup ini simpel aja deh, gak perlu dibuat ribet harus dipikirin mati-matian sampe gak doyan makan kalau putus cinta, sampe gak tidur kalau lagi banyak tugas, sampe menyendiri di kamar mandi kalau lagi gak punya duit. Kan lebih enak kalau putus cinta cari pengganti laennya, kalau tugas numpuk kan masih bisa nyontek, masih bisa gak usah dikerjakan dari pada gak tidur mending gak usah ngerjakan tugas, soalnya kalau gak tidur tar di kampus atau di kelas malah ngantuk dimarahi guru, disuruh keluar kelas  udah itu dipanggil sama guru BP/BK dan kalau gak punya duit kan bisa minjem sama temen, ato gadaikan HP, motor ato komputer yang kamu miliki, simpel kan hidup ini ?

0 Responses to “Gitu aja kok Repot”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: