Fenomena "Background Merah"

Iya, fenomena “Background Merah”, begitu aku dan temen-temenku menyebut fenomena yang sedang menjadi trend di lingkunganku hidup. Fenomena ini muncul ketika mendekati masa-masa wisuda pada Universitas di tempatkuk, tapi mungkin ini juga terjadi pada universitas di tempat lain, itupun kalau di universitas laen foto untuk ijazahnya menggunakan background merah, tapi kalo gak ya mungkin bisa disebut juga dengan fenomena background biru ato backgrond pink. Memang bukan sebuah fenomena yang WAH, tapi lucu aja aku lihat bukah akhir-akhir ini saja tapi dari waktu yang lama, ketika mendekati masa wisuda, hampir banyak akun facebook individu yang akan diwisuda pasati poto profilnya berubah menjadi background merah.
Memang fenomena seperti ini tidak perlu lah dibesar-besarkan, apalagi dijadikan masalah, tapi bukan maksudku menulis ini untuk membesar-besarkan tapi yah, untuk having fun aja, kan ini fenomena tahunan atau mungkin lebih tepatnya disebut fenomena semesteran yang tiap semester terjadi dilingkungan kampus tempat kita kuliah. Aku juga seneng kok akhirnya kita yang hampir empat, lima atau bangkan enam tahun kuliah, akhirnya kita bisa menyelesaikan kuliah kita dan sebentar lagi kita akan diwisuda. Itu tandanya kita sudah siap untuk terjun ke dunia nyata, dimana masyarakat di tempat kita tinggal disitulah ilmu yang kita dapatkan ini kelak akan diamalkan. Ya tentu saja siap gak siap kita harus siap, toh kita kan sudah menjadi anggota dari perkumpulan background merah, alias sudah lulus dan siap diwisuda, so pasti harus siap untuk terjun langsung di dunia masyarakat yang lebih luas. 
Yang pasti karena kita telah menjadi anggota Background merah, pastinya kita bukan anak kecil lagi yang gak bisa menentukan pilihan hidup. Mungkin bagi yang cewek-cewek ato pun yang cowok-cowok habis lulus ini mau langsung nikah itupun menjadi sesuatu yang spesial. Hidup baru tentunya akan diraih, dimana tanggung jawab hidup bukan hanya antar kita sebagai individu dengan orang tua, tapi nanti kita mimiliki tanggung jawab sebagai seorang ayah dan ibu bagi anak-anak, dan juga kepada mertua kita. Tapi kenapa tulisanku kok sampe nyasar ke arah sini ya, padahal tadi aku kan nulis tentang background merah. 
Tapi menurutku, disamping itu semua, kita sebagai generasi bangsa selanjutnya memiliki tanggung jawab yang harus diemban dan dipikul di pundak kita, yaitu tanggung jawab kita secara akademik. Ya akademik kepada masyarakat kita, pastinya kita lulus kan dengan nilai yang baik, kalau nilainya gak baik mana mungkin bisa lulus, nah sekarang inilah waktunya kita semua sebagai anggota background merah untuk mengimplementasikan nilai akademik kita di dunia masyarakat. Apakan nilai kita juga akan menggambarkan kemampuan kita berkecimpung di masyarakat, atau malah sebaliknya, nilai akademik kita bagus-bagus (selalu dapet A+), tapi ketika kita di masyarakat justru masyarakat meniliai kita dengan E atau bahkan K alias adanya sama aja dengan tidak ada. Semoga kita semua, termasuk saya sebagai anggota dari background merah senantiasa bisa kuat dan selalu kuat memikul tanggung jawab sebagai seorang yang terpelajar di masyarkat kita, yang pada akhirnya masyarkat memberikan nilai ke kita dengan nilai A+++, amin.
Dan akhir dari tulisan ini, aku ingin mengucapkan selamat kepada kita semua, termasuk saya yang telah menjadi anggotan background merah, dan selamat datang di masyarakat !!! selamat berjuang untuk memperjuangkan masyarakat !!! SUKSES BUAT KITA SEMUA. 
Dan untuk yang sedang berusaha mendapatkan keanggotaan background merah, saya ucapkan selamat berjuang kawan, tetep semangat, dan jangan pernah menyerah. Kalau boleh nyontek prinsipku seperti ini “skripsi itu satu kali dalam hidup, so nikmati dan jalani dengan maksimal, pasti hasilnya maksimal”, amin.

SELAMAT DATANG DI MASYARAKAT !!! DAN SELAMAT BERJUANG

0 Responses to “Fenomena "Background Merah"”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: