Life Has No CTRL + Z

Tampaknya hidup tidak pernah nampak simpel dalam kehidupan ini, tapi hidup ini justru selalu komplek untuk dilalui, meskipun hidup ini komplek kita harus membuat hidup ini lebih simpel. Kata-kata yang masih aku pegang sampe sekarang adalah ” hidup ini simpel (sederhana), cukup tentukan pilihan dan jangan pernah kita menyesalinya” entah itu kata-kata dari siapa saya lupa, yang pasti itu kata-kata membuat aku jadi makin tambah asik untuk menjalani hidup ini.
Nah, beberapa hari yang lalu saat temenku yang baru pulang dari Mesir, namanya Wildan tak ajak mampir ke kosku, aku lihat di hapenya ada kata-kata keren, sepertinya itu walpaper hapenya dia, ini dia gambarnya (bawah) 
 
Ya, tulisan itu loh “Life Has No CTRL + Z” artinya idup itu tidak pernah ada yang namanya waktu untuk mengulang (undo), dan ternyata memang seperti itulah hidup ini kan ? sebuah kata-kata yang simpel dan cukup mengena dengan apa yang terjadi di lingkungan kita, mungkin telah banyak dari kita, termasuk juga diri saya sering mengharapakan bisa mengulang sesuatu yang telah kita perbuat, dengan harapan hal tersebut tidak akan membawa penyesalan kelak. Siapa coba yang pengen menyesal dalam hidupnya, semua orang termasuk saya juga selalu berharap kalau bisa penyesalan itu datang lebih awal dari pada datang terakhiran. Tapi kalau penyesalan datang lebih awal atau datang duluan sebelum kita melakukan suatu hal, itu namanya sudah bukan penyesalan, mungkin itu lebih tepat kalau dibilang pengecut. Kenapa pengecut, bukan penanggulangan ? ya siapa coba yang tau akan kejadian esok hari ? tidak ada manusia di dunia ini yang tau apa yang terjadi esok. Yang terjadi esok merupakan rahasia Illahi yang tidak bakal terbantahkan sama sekali. Tuhan telah mengetahui apa yang akan terjadi esok, tapi manusia atau makhlukNYA yang laen juga gak bakal tau apa yang terjadi esok bila tidak memahami fenomena dan tanda-tandan yang telah Allah berikan kepada makhlukNYA di dunia. So, kita sebagai manusia, alias makhluk Tuhan yang paling sempurnah diantara semua makhluknya baik itu jin, malaikat, maupun hewan dan tumbuhan, manusialah yang paling sempurnah karena manusia memiliki, akal pikiran, nafsu, jiwa dan raga tentunya. Seharusnya berusaha untuk selalu berusaha dengan baik agar mencapai apa yang disebut ridho Illahi. 
Mari kita jalani hidup yang komplek ini dengan penuh iman dan ihsan terhadap semua kehendak Allah SWT, agar kita bisa mencapai keridhoanNYA. Sehingga pada akhirnya kita menjadi salah satu ahli waris surga. Jangan berhadap hidup ini akan melunak dengan kondisi kita, tapi kitalah yang harus berkeras terhadap hidup ini, agar hidup tidak mempermainkan dan menertawakan kita, tapi berusahalah untuk kita menertawakan hidup yang sombong ini.

0 Responses to “Life Has No CTRL + Z”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: