Ada-ada saja cara Tuhan nguras duitku

Entah sudah berapa kali dalam hidup ini secara tidak kita sadari sesungguhnya Tuhan telah menguras/mengambil kembali apa yang telah DIA berikan kepada kita. Dan itu bukanlah sebuah perkara yang sulit bagi Tuhan untuk mengambil kembali segala sesuatu yang kita miliki sekarang. Baru beberapa menit yang lalu aku sadari kembali betapa Tuhan itu sebenarnya Maha Kuasa atas apa yang DIA ciptakan. Entah itu makhluk yang bernyawa ataupun yang tidak. Karena pada hakekatnya yang namanya makhluk itu adalah ciptaan Tuhan yang berasal kata dari bahasa arah khalaka yah liku- makhluk,  so begitu juga dengan harta dan segala sesuatu yang kita miliki itu adalah sesungguhnya milik Tuhan yang Esa. 

Dia hanya menitipkan kepada kita untuk kita gunakan dengan sebaik mungkin dan sebijak mungkin. 
Tapi mungkin kita sering bertanya, katanya Tuhan memberikan rezekinya kepada kita ? kenapa Tuhan harus mengambil kembali rezeki itu, padahal kan yang namanya pemberian itu kalau kita memberikan sesuatu kepada orang lain tidak baik untuk memintanya kembali kan ? 
Tapi ini beda dengan Tuhan, DIA Maha Kuasa atas segala sesuatunya di dunia ini. 
Sedikitpun kita tidak dapat menolak atau melawan semua kehendak Tuhan.
Meskipun kita gak senang dengan tingkah polah Tuhan kepada kita, tapi kita harus menerima itu. Kalau kita melawan mungkin disana Tuhan hanya tersenyum kepada kita dan berkata “Tuhan kok dilawan” 

Mungkin kejadian seperti yang baru aku alami ini juga sering menimpa kita semua tanpa kita sadari bahwa sesungguhnya harta, duit, dan segala yang kita cintai telah diambil kembali oleh Pemilik abadi-nya yaitu Allah SWT. Sebagai contoh secara tidak kita sadari uang yang baru saja kita dapatkan dari hasil kerja keras kita selama satu bulan kok tiba-tiba harus habis secepat kilat cuman gara-gara komputer di rumah kita monitornya minta diganti atau motherboardnya rusak. Ataupun bagi yang masih sekolah, tapi diluar kota, baru saja diberikan uang jajan dan ongkos perjalanan dari ayah-bunda 1jt (500rb buat beli tiket pesawat dan 500rb buat jajan) dan diberikan tambahan oleh nenek 500rb, ternyata ketika kita sampe di airport(bandara) harga tiket yang tadinya 500rb naik menjadi 1jt, dan alhasil sama saja kan duit jajan kita tetep gak berubah di angka semua seperti yang diberikan oleh ayah-bunda (500rb). 

Kejadian di atas semacam itu mungkin sering kita alami, tapi secara tidak sadar kita tak tau bahwa sesungguhnya itulah kuasa Tuhan dalam mengambil kembali rezeki yang dititipkan ke kita. Dan telah banyak kasus di dunia ini orang-orang yang kaya raya tiba-tiba dalam waktu sekejap mata menjadi miskin kembali. Tapi sebenarnya semua yang terjadi di dunia ini ada tanda-tandanya, tapi sayang kita saja yang sering belum mengetahui atau menyadari tanda-tanda itu seperti apa. Dan Allah pun telah mengingatkan kepada kita bahwa sesungguhnya semua yang kita miliki hanyalah titipan dari DIA kan dengan kuasaNYA IA dapat mengambil kembali titipan-nya itu dengan cara yang tak terduga.

0 Responses to “Ada-ada saja cara Tuhan nguras duitku”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: