Project – B Finished

Hari-hari yang melelahkan dan malam-malam yang tidak dapat tidur gara-gara harus ngotak atik hasil syutingan untuk diedit menjadi pidio. Ya, project B yang aku maksud adalah tugas pengembangan media video yang disuruh membuat sebuah video apapun terserah kelompok masing-masing. Pada awalnya aku pengen membuat sebuah video klip musik (project A), tapi sayang karena gak ada pemeran yang cocok dengan karakter dari pidio klipnya serta properti yang dibutuhkan tidak ada akhirnya dengan terpaksa harus diganting dengan sebuah video feature tentang internet atau lebih tepatnya OL [online]. 
Sebenernya kalau buat video ini diawali dengan sebuah naskah yang jelas pasti jadinya bisa lebih cepat dan gampang, tapi entah kenapa aku gak kepikiran untuk membuat naskahnya dulu, tapi aku memilih untuk mengambil gambarnya dulu baru menulis naskahnya kemudia, dan alhasil dalam perjalan proses pengenditan video ini jadi sangat lama dan membingungkan sekali, sampe-sampe dua malam harus gak tidur memutar otak agar videonya sesuai dengan apa yang diharapkan. Kemaren tidur cuman 3 jam dari jam 5 pagi sampe jam 8 pagi terus bangun tidur langsung ngedit lagi, nah hari berikutnya ngedit lagi eh malah eror jadi ngulang lagi, pas udah mo dirender malah eror lagi jadi ngulang lagi, begitu terus sampe beberapa kali dan akhirnya aku tau kenapa kok bisa eror gitu terus. 
Setelah selesai malah aku gak sreg dengan hasil yang ada jadi terpaksa harus aku edit lagi deh, setelah diedit beberapa kali untuk menyesuaikan video dengan dubbingan suara yang gak bersih. Setelah mendubbing dengan suaranya si fitri malah suaranya kurang keras, tadinya kepikiran untuk ngisi suara pake bahasa tegal tapi kok ipeh bicara bahasa Tegalnya jadi gak kayak percakapan biasanya, jadi yo gak dipake deh. Setelah mencari ide, karena dubbing suara dengan cool edit pro gak bagus hasilnya dan suaranya juga pelan, terus aku juga gak bisa ngedit hasilnya, terus aku dapet mending pake handycamnya untuk dubbing suaranya. Dan setelah selesai mendubbing suaranya dan hasilnya lumayan bagus mestipun masih ada noisenya dikit, gak apa-apa karena nanti ada backsound untuk menutupi noise yang ada.
Setelah beberapa kali merekam suara pake handycam akhirnya setelah dirasa fix, aku render juga itu video agar cepet selesai, karena selasa ini aku masih harus punya beberapa agenda seperti nemenin adek sepupuku verifikasi mahasiswa baru, terus juga harus nemenin neng chica jalan-jalan, karena hari senen kemaren dia ngambek karena aku terlalu sibuk dengan tugas video ini. Dan setelah itu aku juga harus membantu salah satu dosen untuk membuatkan presentasi disertasinya untuk mendapatkan gelar doktor (project C). Dan setelah itu harus ngomongin salah satu rencana investasi dengan babeh di rumah (kapan bisa pulang neh ?)
So, harus tetep semangat !!!!

0 Responses to “Project – B Finished”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: