My Blog Goes Mobile

setelah kemunculan fitur baru dari blogger, yaitu fitur mobile blog yang ditawarkan kepada semua pengguna fasilitas ngeblog di blogger. Akupun gak mau kalah ketinggalan dengan menggunakan fitur ini yang makin canggih ini. 

Jadi sekarang tampilan blog Hidup Tanpa Judul  versi mobile ini pun telah bisa dinikmati oleh pengguna layanan mobile internet atau lebih dikenal dengan ngenet lewat HP (handphone). Untuk tampilan blog versi mobile pun jadi lebih ringan karena tampilang yang diberikan tidak seperti tampilan blog yang dibuka lewat komputer atau leptop. Tampilan yang simple dan minimalis seperti gambar di samping ini yang membuat akses menjadi lebih gampang dalam mengakses blog versi mobile ini. 
Jadi nanti ketika membuat blogku lewat HP ente jangan heran kalau tampilannya minimalis banget dan tidak seperti aslinya ketika di buka lewat komputer ente di rumah atau di kantor. So bagi siapa aja yang berkesempatan mampir ke blogku silahkan juga kunjungi versi mobilenya agar selalu apdet judul-judul kehidupan yang aku tuliskan setiap waktunya. Dan bagi siapa aja yang pengen menggunakan fasilitas layanan mobile blogging bisa kok dengan mudah mendapatkannya hanya dengan cara :
  1. Punya akun di Google (meskipun blogger juga dapat diakses dengan akun Yahoo ataupun akun imel laennya, tapi saran aku pake aku google aja biar mudah aksesnya
  2. Syarat kedua daftar di Blogger.com 
  3. Kalau sudah daftar terus buat deh itu blog kamu sendiri dengan judul blog yang sesuai dengan hati dan pikiran kamu
  4. Kalau sudah daftar terus coba buka menu “pengaturan/setting” nah disana ada menu “email and celular” dibuka aja terus isikan kolom yang ada sesuai dengan petunjuk yang tertera di masing-masing kolom. 
  5. Kalau sudah diisi semua jangan lupa tambahkan perangkat seluler yang kamu miliki, maksudnya adalah daftarkan hp/no hp kamu di blogger dengan cara Kirim kode verifikasi ini dari perangkat seluler Anda ke go@blogger.com atau SMS ke 256447 kode yang tertera di layar komputer di halam selular dan email anda. 
  6. Kalau udah semua, nanti akan dapat balesan pesan yang isinya menerangkan bahwa mobile blogmu telah aktif 
  7. Dan cara untuk memposting tulisan lewat HPpun bisa, yaitu dengan cara kirimkan MMS ke go@blogger.com, baik itu berupa tulisan ataupun gambar.
bagaimana ? gampang kan ? pastinya gampang, apalagi kalau sering ngeblog, pasti lebih gampang. Kalau ada pertanyaan tentang tulisan ini, silahkan bisa tulis komentar atau kirim pesan ke dinding FB ku (bisa dilihat di menu di atas). Ini dulu tulisan kali ini, laen kali sambung dengan inpo yang lebih apdet, salam blogger !! keep writting guys !!
Gambar 2. tampilan halaman setting email dan seluler 


0 Responses to “My Blog Goes Mobile”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: