Formula 7 (seven) Si

Kali ini saya juga mo nulis beberapa isi yang terdapat pada buku The Achiever tulisanya Mr. Haryanto Kandani yang memberikan rumus jitu menemukan tujuan hidup. Nah inilah rumus itu ;
  1. Meditasi, yang artinya bukan pengosongan pikiran tapi adalah usaha kita untuk merenungkan secara mendalam akan hidup ini disertai dengan doa kepada Tuhan agar DIA memberikan kita kekuatan dalam menempuh tujuan dari hidup ini. Dengan ini juga akan menolong anda memasuki suatu kesadaran diri dan menyadari kehadiran Sang Pencipta yang telah merancang kehidupan Anda dan berkuasa atas apapun yang anda inginkan itu.
  2. Obsesi, Temukan apa yang menjadi obsesi dalam diri anda selama ini. Ini merupakan hasrat yang berkobar dalam diri anda untuk menjadi, melakukan, dan memiliki sesuatu yang bermakna. Dengan obsesi ini akan memperjelas bahwa anda memiliki sesuatu yang bener-bener anda ingin capai. Mungkin pernah lihat salah satu iklan rokok di tipi, nah seperti itulah obsesi, kalau sudah terobsesi apapun dilakukan untuk mencapainya, dan tentu saja harus dengan jalan yang baik dong
  3. Imajinasi, berimajinasilah, bermimpilah, karena semua yang ingin ada raih itu berasal dari mimpi anda itu, bangunlah mimpi-mimpi anda dan jadikan mimpi anda itu menjadi kenyataan yang ingin anda raih.
  4. Sensasi, dengan sensasi yang anda dapatkan dari berbagai hal itu akan membangunkan hasrat anda akan tujuan yang ingin anda raih. Bila anda tidak menemukan sensasi itu cobalah untuk menemukan dimana sensasi dalam diri anda yang akan menolong anda mencapai tujuan hidup anda dan menjadi seorang achiever. 
  5. Potensi, tujuan hidup kita biasanya dapat dicapai sesuai dengan potensi yang ada dalam diri anda. Semisal adan berpotensi dalam bermain sepak bola, ketahuilah potensi anda dahulu lalu asah potensi itu dan jadilah pemain sepak bolah. Biasanya potensi yang ada dalam diri anda itu adalah apa yang anda senangi, tapi bisa juga apa yang tidak anda senangi bisa jadi menjadi potensi diri anda, tapi alangkah lebih enak dan mudah bila apa yang menjadi potensi anda adalah apa yang anda senangi dan itu merupakan tujuan hidup anda.
  6. Prestasi, dalam hal apakah anda sering berprestasi ? apa yang anda kerjakan cenderung lebih baik dari orang lain ? perhatikan prestasi anda itu, karena tidak semua orang mampu unggul dalam berbagai hal namun anda bisa saja unggul dan berprestasi dalam hal-hal tertentu. Prestasi anda akan menjadi bukti keunggulan  potensi anda.
  7. Situasi, ada kata-kata keren neh, “pengalaman bukanlah apa yang terjadi pada anda, melainkan apa yang anda lakukan dengan apa yang terjadi pada anda“. Jadikan situasi/pengalaman hidup anda menjadi sebuah motivasi/inspirasi dalam hidup anda. 

Okeh, that’s all untuk halaman 42 dalam bukunya The Achiever karya Haryanto Kandani.

0 Responses to “Formula 7 (seven) Si”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: