Kisah hilangnya sebuah IDE

Barusan gwe dapet ide untuk ditulisa dalam posting kali ini tapi kok tiba2 ilang begitu saja dan entah kemana sekarang ide itu belum pulang2, entah kapan ide itu akan kembali atau mungkin ide itu tidak akan pernah kembali lagi untuk selamanya. 
Ya, itu barusan yang baru saja terjadi pada diri saya sendiri, ide yang bener2 baru saja akan aku tulis dalam posting kali ini ilang dengan begitu saja, padahal jarak waktu antar ide itu dengan tulisan ini belum ada 2 menit, tapi entah kenapa ide itu bisa langsung ilang lenyap dibawa angin berhembus tanpa arah kemana berhenti. 
Mungkin kejadian sepertini sering kita alami dan mungkin bukan saja cuman aku yang sering mengalami kejadian ini tapi juga mungkin hampir semua manusia yang pernah, sedang dan bahkan akan hidup di dunia ini dan menghirup udara.
Terus kenapa kok ide itu bisa saja ilang dari orbit edaranya tanpa jejak dan sidik jari sedikitpun yang ditinggalkanya ? 
Gwe juga gak tau kenapa itu ide bisa ilang dengan begitu saja, kalo gwe tau mah udah gwe temukan kembali itu ide yang ilang.
Tapi yang pasti ide itu ilang karena kita tidak menaruh perhatian khusus pada ide tersebut, maksudnya ? gini lo analogi yang akan aku pake “kalo anda sebagai cowok (analoginya cowok karena gwe juga cowok) melihat cewek cantik, mempesona, aduhai bodinya, pokoke perpek dimata anda deh, dan anda tertarik, so pasti anda akan memberikan perhatian khusus buat tu cewek kan? dari perhatian khusus itu anda akan mulai mencari tau kira2 namanya siapa, udah punya cowok belum ya, rumahnya dimana, jangan2 dia tante2 kan ngeri kalo tante anda deketin soale umurnya dah terlalu tua, nah itu yang dinamakan perhatian khusus sob”.
Kalo kita gak memberikan perhatian khusus alias mengganggap ide itu gak terlalu penting maka ide itu akan dengan sendirinya ilang tanpa sebab, seperti kita kuliah dengan dosen yang biasa2 aja, nerangin materi kuliah juga biasa2 aja, dan mata kuliah yang menurut kita biasa2 aja pasti gak akan kita memberikan perhatian khusus karena pikiran kita udah gak tertarik untuk memberikan perhatina khusus so setelah kuliah yo, masuk telinga kanan keluar dari idung deh jadi upil. 
Dan kenapa kadang kita memberikan perhatian khusus kepada ide yang baru aja kita dapet, dan ide itu sangat menarik tapi kok tiba2 ilang begitu saja ? nah kalo itu mah karena ente pelupa jadi mudah deh itu ide lu pada lupain. 

NB : nasehat gwe ya, lo kamu punya ide TULISKAN segera ! karena kalo suatu waktu ide itu ilang maka masih ada tulisan yang bisa mengingatkan kita, buat apa punya HP bagus, tulis di HP ato lo perlu kemana2 bawa buku saku pramuka buat nyimpen tu semua ide2 cemerlang kamu. [sumber tulisan]

0 Responses to “Kisah hilangnya sebuah IDE”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: