Bersepeda di USM (Unnes Sunday Morning)

UNNES (Universitas Negeri Semarang) yang sekarang lagi getol2nya mengkapanyekan soal konservasinya ini masih terus berupaya mengimplementasikan dalam kehidupan sehari2 para civitas akademikanya dengan berbagai cara yang salah satu cara ini bisa kita lihat di minggu pagi disetiap minggunya.Kalo kita jalan2 di sekitar kampus mungkin akan menjumpai beberapa tempelan di pohon yang mengiklankan sebuah acara yang baru beberapa waktu yang lalu (gak tau tepatnya mulai kapan) tempelan2 di pohon dan sepanduk yang terbentang di beberapa titik publik yang bisa dengan gampang diraih oleh mata memandangnya. dalam sepanduk dan beberapa tempelan di pohon itu tertulisa ajakan dari kampus kepada civitas akademika dan juga masyarak untuk memeriahkan acara minggu pagi di kampus unnes yang berjudul kalo gak salah inget “pasar krempyeng nyeni” di minggu pagi. yang ditawarkan pihak kampus kepada para civitas akademika dan juga masyarakat berupa peminjaman sepeda gratis (tapi maaf, yang mau pinjem sepeda harus ngantri ya, siapa duluan daftar pinjem dia yang duluan make sepedanya) dengan cara menitipkan KTM atau KTP guna meminjam sepeda dari panitia, juga ada arena pasar krempyeng, senam aerobik dan juga hiburan berupa organ tunggal dimana siapapun dapat menyumbangkan lagu mereka. 
 “Pasar Krempyeng Nyeni akan terus digelar setiap hari Minggu pagi di kampus Sekaran.
Demikian penegasan Kepala Pusat Humas Unnes Sucipto Hadi Purnomo selaku ketua penyelenggara kegiatan tersebut.
Sebelumnya, kegiatan tersebut telah digelar Minggu, 19 Desember lalu. Saat itu, selain senam pagi, jogging, bersepeda, kuliner murah-meriah ala pasar krempyeng, dan bernyanyi dengan iringan solo organ, pengunjung juga disuguhi pementasan kuda lumping Turonggo Joyo dari Kelurahan Gunungpati.
“Sebenarnya, kami pun ingin menyelenggarakan pada 26 Desember, namun karena bersamaan dengan liburan Natal, ‘minggu tenang’ mahasiswa Unnes, dan acara bersepeda bersama klub sepeda Suara Merdeka, untuk sehari itu Pasar Krempyeng Nyeni absen. Kami maaf terhadap yang mereka kecele saat datang hari Minggu lalu,,” katanya.
Meski begitu, pihaknya berjanji mulai Minggu 2 Januari 2011 ini kegiatan tersebut ajek digelar setiap pekan. “Kadang-kadang kami pentaskan kesenian tradisional, namun yang pasti selalu ada senam aerobik gratis untuk masyarakat umum, jogging, bersepeda, solo organ, kuliner, dan bursa lainnya,” kata Sucipto.
Karena itu, pihaknya mengundang mahasiswa, dosen, karyawan, dan masyarakat umum untuk meramaikan kegiatan rutin tersebut. “Mau senam, jogging, bersepeda, atau mencicipi kuliner bersama keluarga secara lesehan, silakan. Berjualan juga silakan, tanpa dipungut biaya apa pun,” katanya.[sumber tulisan]” see too “senam, sarapan dan nyanyi…”

silahkan bagi siapapun yang ingin ikutan acara ini bisa datang pada setiap hari minggu ke kawasan sekitar markas menwa unnes untuk mengikuti senam pagi atau ingin bersepeda atau juga hanya ingin sekedar cuci mata karena pada pagi itu banyak juga cewek2 yang bisa membuat mata kita bersih. 

0 Responses to “Bersepeda di USM (Unnes Sunday Morning)”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: