Raprox band kadi Kalongan

Ini dia koleksi terbaru band indie milik saya, band indie ini merupakan salah satu band dari kota penghasil batik, yup, tentu saja kota batik di Pekalongan kata lagunya slank. Kalo itu kata Slank, dalam salah satu lagu di album ini juga ada yang judulnya batik kalongan. Nek didenger semua lagu yang dinyanyikan band yang satu ini mempunyai ciri khas yang sangat unik, yaitu dengan ciri khas logat orang Kalongan klo lagi ngomong. Oh iyo, band’e namanya RapRox dari info yang saya dapet dari blog tetangga yang kurang lebih tulisanya seperti ini…
” Terdengar slentingan lagu ber-Aroma logat Jawa Khas Pekalongan terangkum dalam sebuah lagu berjudul “Sak Karepe”. Lucu, Unix, Gokil dan menggambarkan sesuatu yang benar-benar terjadi, karena pada waktu kuliah dulu Penulis sering mendengar kata-kata ” Yo Pak Ora Oooo… Sak Karepku OoOoo…. Bebas OoOOooo….” terdengar dari guyonan temen-temen mahasiswa yang seolah-olah gak mau diatur, seenaknya sendiri dan gak mau tau…

Sekilas mendengar lagunya mirip Jamrud yang Vokalisnya Kental dengan Aroma “Rock“, tapi jika diperhatikan liriknya yang kental dengan Logat Jawa jadi Inget “Bluekutuk Band” yang sekarang gak tau dimana rimbanya. Usut punya Usut, Browsing punya Browsing akhirnya penulis menemukan Biografi “Raprox Band“, Berikut adalah Biografi Raprox Band Asal Pekalongan.

BIOGRAFI RAPROX BAND
Berdiri pada tanggal 31 Desember 2005. Band ini membawa misi untuk mengenalkan Kota asal mereka (Pekalongan) lewat lagu yang dibawakan. Mereka mempunyai ciri khas yang cukup unik, lirik lagu yang dibawakan menggunakan bahasa Jawa. Mereka mengusung musik beraliran ROCK ALTERNATIVE yang dikolaborasi dengan RAP.
Pada awal berdiri, band ini digawangi 6 personil :

Jay : Vocal I
Lukman : Vocal II
Agus : Guitar I
Da’an : Guitar II
Atom : Bass
Kipli : Drum

Karena adanya perbedaan idiologi bermusik yang mereka alami, RAPROX mengalami perceraian dan berganti personil pada akhir tahun 2006 dengan formasi :

Jay : Vocal I
Kiko : Vocal II
Agus : Guitar I
Da’an : Guitar II
Andi : Bass
Ma’il : Drum

Formasi ini membuat RAPROX bertambah solit, aksi personil baru bisa memikat banyak perhatian para fans RAPROX. Pada tahun pertangahan 2006, RAPROX berganti personil pada posisi vocal, Yulianto menggantikan Kiko di Vocal II. Dengan masuknya Yuli sebagai vocal baru, menambah semangat bagi para personil yang lain. Itu bisa dibuktikan dengan keluarnya album indie mereka yang bertajuk “HELM CAKIL“.

Tapi amat disayangkan, RAPROX harus kembali kehilangan 2 personil mereka, Andi dan Ma’il mengundurkan diri. Posisi yang kosong langsung diisi oleh Umar (BASS) dan Arif (DRUM). Ternyata perfome mereka tidak kalah dengan personil terdahulu. Aksi panggung RAPROX bertambah heboh dengan personil baru mereka.

Singkat cerita, RAPROX mengalami 2 kali pergantian personil pada posisi guitar II. Ken Zheng mengagantikan posisi Da’an tetapi tidak cukup lama, hanya dalam waktu 5 bulan dia harus memberikan posisi itu pada Ivam dikarenakan kurangnya existensi Ken Zheng terhadap RAPROX. Dan terbentuklah formasi RAPROX yang baru.

Jay : Vocal I
Yulianto : Vocal II
Agus : Guitar I
Ivam : Guitar II
Umar : Bass
Arif : Drum “

BaseCamp’e nang…..
JL. Kusuma Bangsa no. 202
Pekalongan, Indonesia 51114
Email : raprox.band@gmail.com

yo aku seng asli wong kalongan yo bangga, la pak piye maneh jal ? la wong aku be rak biso ngeben, maen gitar yo sak isone tangan genjrang-genjreng rak aturan og, dadi sebage bocah apikan yo aku melu2 menyebar luaskan wae lah opo seng iso aku lakoni yo iki, pokoke aku bangga nemen yakin, yo pokok’e juwara yakin….
maju terus yo cah-cah Kalongan !!
oh yo ojo lali iki loh lagu-lagune RepRok cepet didonlot sak karepmu
  1. Anake Sopo
  2. EnToet
  3. Bocah SD
  4. Batik Kalongan
  5. Bulek’e Otong
  6. Lupis Krapyak
  7. Medit
  8. Otong Bin Atang
  9. Sak Karepe
  10. Sego Megono
  11. Tiru – tiru
  12. Adol Obat
  13. Jaluk Kawin
  14. Ndobol
  15. Helem Cakil

    0 Responses to “Raprox band kadi Kalongan”



    1. Leave a Comment

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s





    %d bloggers like this: