Mahasiswa di mata Dosen

Ane baru mampir lagi ke warung kopi tempat biasanya ane nongkrong2 dan ngopi2 semua artikel dan nemuin tulian bosok ini yang judulnya “mahasiswa di mata dosenya”, dalam tulisan ini penulis menuliskan tentang tipe2 mahasiswa menurut pandangan para dosen2 yang mengajar mereka. Sebenernya seh ane gak terlalu setuju seh dengan tulisan ini, tapi sekiranya buat lutu2 (yang ada garing). 
Ternyata mahasiswa juga bermacam-macam jenisnya,dan buat temen-temen yang mengaku masih mahasiswa, kalian mesti baca artikel ini dan kalian termasuk mahasiswa yang mana? okey kita sikat langsung aje ya, apa pendapat para dosen tentang anak-anak didiknya ini

1.Mahasiswa pemimpin
Mahasiswa seperti ini biasanya kelihatan mencolok dan aktif diandingkan mahasiswa lainnya,hidupnya di perkuliahan sangat variatif kegiatannya (mau tebar pesona mungkin).dan ia tidak hanya belajar dari perkuliahan saja tapi juga dari lingkungan,biasanya tipe mahasiswa yang kayak ginigak pengen cepat2 tamat,karena ia sedang mencari pengalaman sebanyak-banyaknya untuk menjadi pemimpin di masa depan,(cara yang aneh)…cita2 mereka biasanya ingin jadi pemimpin perusahan atau bahkan presiden.

2.Mahasiswa pemikir
Tipe mahasiswa ini selalu mikir melulu,gak pernah ada implementasinya,yg akhirnya ia belajar terus tanpa menghiraukan sekitarnya,agar bisa mendapatkan jawaban atas apa yg dipikirkannya .biasanya mahasiswa seperti ini kalo sudah lulus akan menjadi ilmuwan (kalo gak bisa jadi gila beneran)

3.Mahasiswa santai
Tipe mahasiswa seperti ini menjalani hidup dengan apa adanya,istilahnya ngikut aja gitu…yang penting enjoy (dasar pemalas),biasanya tipe mahasiswa seperti ini aktif di bidang seni dan olahraga,dia gak terlalu memikirkan kuliahnya,karena yg penting dlm hidupnya adalah santai,biasanya mahasiswa seperti ini lama sekalilulusnya,karena nilainya juga santai.

4.Mahasiswa mencari cinta
Kayak judul pilem ya?? mahasiswa seperti ini tidak terlalu memikirkan kuliah yang ada dipikirannya hanya cinta (love is o one),yang penting baginya ia mendapatkan pacar yg setia 9setiap tikungan ada) ..biasanya mahasiswa seperti ini pengen cepet cepet tamat,biar bisa cepet cepat nikah

5.Mahasiswa jomblo
Tipe mahasiswa ini terkadang dianggap menyedihkan,karena katanyagak laku-laku,tapi terkadang mahasiswa jomblo bukan karena gak laku-laku,tapitetapi karena dia gak pengen pacaran demi meraih cita-cita nya yg setinggi langit (kalimat ini sebenernya biasa di ungkapkan oleh para mahasiswa jomblo sebagai pembelaan)

6.Mahasiswa gak jelas
Nah ini tipe mahasiswa yg gak bisa di kategorikan karena terkadang ia seperti pemimpin,(so berkuasa amd so main perintah),terus terkadang ia hilang entah kemana (di culik setan barangkali),eh tahu-tahu malah ketemu di mall bareng pacarnya,(sesekali mahasiswa ginian di sikat rame-rame aja hahaha),terus kalo malam nongkrong (di pangkalan ojek),dan kalo ujian belajarnya ngalahin ilmuwan (semalam suntuk…)

7.Mahasiswa anak mami
Tipe mahasiswa seperti ini tipe anak yang berbakti pd orang tuany,ia kuliah demi menyenangkan hati maminya..(biar masuk surga ntar)..kebanyakan tipe yang seperti in gak seneng kuliah (yah gak jadi deh masuksurganya hahahah)…karena jurusan perkuliahannya dipilih oleh mami (kenapa gamaminya aja yang kuliah),bukan dari kehendak hati..dan mahasiswa tipe ini kuliahnya sering putus di tengah jalan,tapi semoga tidak…(tidak akan lulus maksudnya hahaha)

8.Mahasiswa mirip Mahasiswi
Sudah jelas mahasiswa seperti ini punya dua kepribadian yang pertama pria yang kedua laki-laki (beda pria ma laki-laki apa ya ?)

9.Mahasiswa berorientasi akhirat
Nah ini mahasiswa yang paling baik menurut gw, tujuannya jelas, hidupnya lebih terarah dan sikapnya selalu terjaga,(ada tapi nya sih,tapi tetep aja bodoh),karena biasanya mereka suka membantu orang lain namun tidak berharap banyak dari orang lain tsbt,biasanya mahasiswa seperti ini berakhir dengan bahagia dan sukses,seperti di sinetron.

10.Mahasiswa gadungan
Mahasiswa tipe ini,sebenernya bukan mahasiswa,tapi karena ingin kelihatan seperti mahasiswa,maka dia sering nongkrong-nongkrong di kampus orang (selama gak menggangu gak papa kan hahaha),biasanya dia mempunyai tujuan tertentu seperti mencari seorang wanita idaman,atau mau pasang bom di kampus orang (hati-hati!!!!calon teroris selanjutnya nih )

11.Mahasiswa monitor
Mahasiswa ini selalu berhadapan dengan komputer,(maen game or buka situs 17 tahun keatas hihihi),sampai-sampai mukanya sudah berevolusi seperti layar monitor kotak!!!! matanya sudah seperti mouse dan rambutnya sudah tidak terurus seperti kabel USB atau RJ 45,mahasiswa seperti ini doyan chatting dan mendapatkan kebutuhannya dari internet,tapi mahasiswa seperti ini gak jelek juga kok,karena ia gak bakalan ketiggalan jaman deh (gak kayak mahasiswa yang sering bikin sussah operator warnet karena nanya melulu…)

12.Mahasiswa abadi
Gabungan dari tipe-tipe mahasiswa diatas,10 semester belum lulus-lulus juga,capeee dehhh….[sumber tulisan]

———————
piye jal ? ente termasuk mahasiswa yang mana ? kalo boleh ane tambahin masih banyak seh tipe mahasiswa yang laen di antaranya ada mahasiswa Pembisnis, mahasiswa bosok, mahasiswa eksis, dan mahasiswa yang laen menurut pandangan ane

0 Responses to “Mahasiswa di mata Dosen”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: