Nambahin Tombol Like it di Blogger kamu

pasti dah pada tau kan lo sekarang tombol like it yang biasanya di gunakan untuk pesbuk sudah bisa di pasang di website ato blog siapapun yang menginginkan sebuah gaya baru. Yap, fungsinya sama aja dengan tombol like it yang ada di pesbuk kita itu, nah berhubung udah bisa di pasang di blog ato website maka aku pun gak mo ketinggalan buat pasang ne tombol. So buat kamu2 yang pada kepengen blognya ato websitenya ada tombol kayak gininya silahkan ikuti petunjuk yang saya berikan di bawah ini.
  • Login di Blogger.com  terus masuk ke Layout/Tata Letak – setelah masuk lalu Edit HTML 
  • Jangan lupa untuk mecentang pada Expand Template Widget

  • Terus cari kode berikut ini:<data:post.body/>
  • Letakkan kode berikut setelah kode tadi ( <data:post.body/> ) :

    <b:if cond=’data:blog.pageType == “item”‘><br /> <iframe allowTransparency=’true’ expr:src='”http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&#8221; + data:post.url + “&layout=standard&show_faces=false&width=100&action=like&font=arial&colorscheme=light”‘ frameborder=’0′ scrolling=’no’ style=’border:none; overflow:hidden; width:450px; height:40px;’/></b:if><br />

    Nah, kalo sudah seperti dalam perintah maka, tombol tersebut akan tampil
    pada setiap post dan tidak akan tampil pada homepage, namun jika anda ingin
    menampilkannya di semua halaman (termasuk homepage), maka hilangkan atau
    hapus kode <b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’>
    dan juga kode </b:if>

  • Klo udah semua silahkan klik Save Template.
  • Maka beres dah semua, dan selamat menikmati tombol Like it seperti di pesbuk [sumber tulisan]. sekarang  gimana do you like it ? klo iya di pencet tombolnya ya ^_^ Like it bebeh
  • 0 Responses to “Nambahin Tombol Like it di Blogger kamu”



    1. Leave a Comment

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s





    %d bloggers like this: