Musik Indie 1 [Pekalongan – Semarang PP]

Ini beberapa koleksi musik indie yang aku punya, musik2 ini aku kumpulin dari berbagai daerah di Indonesia, tapi untuk sementara masih sekitar jawa doang, tapi mungkin gak terlalu lengkap cos yang aku kumpulin hanya yang aku suka aja, yang orang laen gak suka ya gak usah ^_^ namanya juga koleksi pribadi. 
  • Bosan : aku gak tau dulu ini dapet dari siapa, tiba2 ada di tengtop gwe pe sekarang, tapi lo gak salah seh ngopy dari adek kelas deh.
  • Obat Stress : ini indie label asal kota asal enyong-e yaitu kota batik Pekalongan, penyanyinya lo gak salah namanya Pinks Stone (batu merah muda ? maksudnya ?)
  • Tanpa Dirimu : musik yang digarap oleh temen2 satu desa enyong-e, bandnya namanya Gemboxs, aku juga gak tau apa arti nama gembox itu, menurut enyong-e seh rada norak kasih nama kayak gituh, tapi musiknya lumayan dah, cos gwe belum pernah rekaman pe segitunya, hehehheheh
  • Tak Bisa Ku Miliki : ini juga masih satu album dengan lagu yang judulnya Tanpa Dirimu itu, jadi otomatis punyanya gemboxs.
  • Kekasih yang Baik : lo gak salah ne bercerita tentang harapan seorang cowok untuk mendapatkan kekasih yang baik dari pada ceweknya yang dulu.
  • Gon Du A Ku De : lagunya memang rada nakal, cos isi syairnya kayak pisuhan-pisuhan seorang cowok yang gak ikhlas disuruh nemenin tamu2nya bokapnya si cewek dan sebagainya, ne band namanya SEREAL (SeRempet gudaL), asalnya dari semarang.
  • MalingSia : mungkin ini lagu terinspirasi dari kejadian bebarapa waktu lalu saat budaya bangsa kita banyak diklaim ma bangsa malaysia (malingsia), nah berhubung temen2 dari sereal ini pada perduli dengan bangsa kita maka terciptalah lagu ini sebagai bentuk keprihatinan anak2 muda jaman sekarang, iya ding dari pada tawuran mending nyanyi2 kayak gini kan asik.
  • Broken Pop : ceritanya seorang anak yang rindu kasih sayang dari orang tua, sedangkan ayahnya selalu pergi dengan gadis2 SMA sedangkan Ibunya suka mejeng dengan brondong2 baru, lagu ini dikemas dengan uniknya musik orkes anak muda, pokoke digoyang kabeh.
  • Andeng-andeng : bahasa indonesianya apa ya Andeng2 itu ? oh ya tai lalat lo gak salah, nah ini ceritanya ada cewek cakep yang bertai kebo, eh tai lalat ding, karena ceweknya cakep maka cowok itu jatuh cinta ma cewek berandeng2 tersebut, tapi sayangnya ternyata cewek itu udah punya bojo (suami).
  • Terong Asli : ternyata sayuran aja bisa dibikin lagu, kurang kreatif apanya coba temen2 dari UNNES ini ? band mereka namanya Senggol Tromol, terdiri dari beberapa mahasiswa di jurusan Seni Musik dan dari jurusan laen di Unnes. 
  • Miyabi : masih inget kejadian beberapa waktu lalu yang katanya miyabi mo datang ke indonesia untuk maen pilem dengan judul “Menculik Fumiko” (kok menculik fumiko ?, itu kan nama temen enyong-e, yang bener menculik miyabi) ? nah, temen dari UNNES ini juga gak kalah kreatif mendengar isu itu langsung aja mereka punya ide untuk dijadikan lagu
  • Orkes Semarangan : dalam lagu ini temen dari Setrom (senggol tromol) ingin mempromosikan parisiwata di semarang, karena dalam lagu ini temen2 Setrom berkali2 menyebutkan tempat2 wisata di semarang, tapi sebenernya lagu ini bercerita bahwa anak2 muda semarang juga punya selera musik yang unik yaitu orkes semarangan (khas semarang jhon).
  • SymphoniclubinginAm : ini hampir sama dengan cerita dalam lagunya Sereal yang judulnya “Broken Pop” yang mana menceritakan bahwa saat pagi buta mami dari anak dalam cerita ini suka pergi clubbing dan papinya suka pergi meeting pe lupa pulang ke rumah, karena sepi cowok dalam cerita ini ngajakin ceweknya maen ke rumah dan tidur di rumah hingga kejadian yang tidak diinginkan terjadi yaitu honeynya bunting. 
  • You Are My ja  : ceritanya tentang romansa anak muda yang lagi berbunga2, pokoke kowe kuwi yo siji-sijine my lope dah, lagu yang dibawakan regea banget dah, nyante dan asik lo buat goyang kepala.
  • Scooter : ini baru bener2 anak reegea, punya skuter antik yang mungkin kata orang vespa bobrok, tapi dalam lagu ini sekuter dijadikan judul, ceritanya tentang temen2 dari semarang yang ngajakin kita buat keliling semarang naik sekuter muter2 semarang pokoke dah.
  • Come Back To Me : setelah putus dari pacarnya ne cowok dalam lagu ini berharap si cewek mau balikan lagi kepadanya, karena klo gak balikan dia bakal lonely, bahkan cowok dalam lagu ini pe berjanji apapun yang cewek itu minta akan dia berikan asal sesuai dengan his pocket money, hehehheheheh

0 Responses to “Musik Indie 1 [Pekalongan – Semarang PP]”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: