Ini Baru Samurai X yang Beneran gak Palsu

ini dia pilem kanrtun paporitku pe sekarang, dan ternyata karakternya beberapa di ambil dari karakter nyata jaman doelo..keren, keren….
Kenshin Himura

Nah ini dia sosok yang dijadikan model dari karakter kenshin (walaupun hasilnya gak ada mirip2nya sama sekali..), kawagami genzai merupakan satu dari empat hitokiri pada masa revolusi jepang, secara penampilan kawakami genzai merupakan sosok yang pendiam, memiliki ukuran tubuh yang kecil dan tidak tinggi, serta memiliki rambut yang panjang. Coba bandingkan dengan penggambaran Kenshin berikut..

Orang-orang yang baru pertama melihatnya sering salah mengira bahwa dirinya adalah seorang wanita (mungkin inilah yang menjadi point kemiripannya dengan kenshin), pada era revolusi jepang kawakami merupakan sosok pendukung gerakan jyoi. Dia menjadi tenar setelah berhasil membunuh seorang idealist dan pemikir hebat Shakuma Shouzan, sakuma memiliki pemikiran bahwa untuk maju jepang harus membuka diri dengan pengaruh asing, khususnya barat. Hal ini lah yang menjadikan dirinya sebagai sasaran empuk bagi gerakan2 radikal yang menginginkan jepang tetap murni dan bersih dari kontaminasi pengaruh asing.

Setelah membunuh shakuma shouzan, kawakami genzai dimasukan kedalam penjara dan akhirnya dibebaskan setelah masa restorasi meiji. Namun ternyata era baru dari pemerintahan meiji setuju dengan konsep dan pandangan dari shakuma, bahwa untuk maju jepang harus membuka diri dari pengaruh asing dan mempelajari teknologi-teknologi asing, namun tetap berjiwa jepang. hal inilah yang membuat kawagami genzai menentang habis-habisan pemerintahan meiji, dia tidak mau melihat hasil perjuangan dari teman2nya dari kelompok jyoi yang telah meninggal jadi sia-sia. Kawagumi pun menjadi sosok penganggu yang menjadi momok bagi pemerintahan meiji, dan pada tahun ke 4 meiji atau tepatnya 1871 masehi dia ditangkap dan dipenggal mati.

Hitten Mitsurugi Ryu

Jurus mematikan milik kenshin ini juga tenyata di adopsi dari jurus milik kawakami genzai yang memiliki aliran shiranui ryu (hebatnya aliran ini dia captain sendiri loh..), kehebatan jurus pedang dari kawakami genzai ini adalah dapat membunuh dengan sekali tebas.

Sakabatou Shinuchi

Nobuhiko Watsuki pengarang Rurouni Kenshin mengatakan bahwa dalam sejarah Jepang pedang yang dipakai Kenshin ini memang benar-benar pernah ada dan dipakai salah seorang samurai, namun TS belum menemukan sumber referensinya. Pada masa kini pedang Sakabatou banyak dibuat replikasinya, biasanya walaupun tajam tapi hanya berfungsi untuk pajangan saja karena tidak memenuhi standar dari sebuah katana…


Hajime Saito (18 Februari 1844 – 28 September 1915)
Dalam cerita anime Rurouni Kenshin terdapat seorang tokoh yang bernama Hajime Saito yakni ketua regu tiga kelompok Shinsen, dan ternyata Hajime Saito merupakan tokoh yang benar-benar nyata dan memang pernah hidup pada zaman itu, semua yang diceritakan di serial anime dan manga Rurouni Kenshin tentang Hajime Saito hampir semuanya merupakan kisah nyata terkecuali kisahnya dengan Kenshin dan Sishio Makoto.

Anggota Shinsengumi
Sebagai anggota dari shinsengumi saito dikenal sebagai seorang yang tertutup dan misterius. Dia bukanlah sesorang yang mudah diajak bicara, posisi aslinya di shinsengumi adalah sebagai fukucho jokin (wakil panglima). Tugas utamanya adalah sebagai pelatih kenjutsu dan kadang bertugas sebagai mata-mata.
Hajime Saito memiliki jurus yang sangat mematikan, yaitu jurus satu sabetan tangan kiri dan ini membuatnya menjadi orang terkuat di Shinsengumi bersama Okita dan Nagakura. Saito banyak membunuh para anggota korup Shinsengumi seperti Itou Kashitarou, Takeda Kanryuusai dan lain-lain.

Okita Souji (Kapten Regu 1)
Satu lagi karakter dalam serial anime Rurouni Kenshin yang tokohnya diambil dari kisah nyata yaitu Soujiro Seta sang ketua regu satu kelompok Shinsen, dalam kehidupan nyatanya Soujiro Seta ini adalah seorang samurai anggota Shinsengumi yang bernama Okita Souji.

Seperti kisahnya dalam anime Rurouni Kenshin dalam kehidupan nyatanya Soujiro Okita Souji adalah anggota Shinsengumi yang paling populer, di usianya yang masih sangat muda dia menguasai berbagai macam teknik-teknik pedang handal, dan pada usia 15 tahun lebih dia sudah menjadi seorang samurai yang ulung. Pedang yang ia gunakan adalah Kikuichi Narimune (dalam anime Rurouni Kenshin pedang inilah yang digunakannya untuk bertarung melawan Kenshin pada pertarungan terakhir) [sumber tulisan]

0 Responses to “Ini Baru Samurai X yang Beneran gak Palsu”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: