“Do and Don’ts” di Dalam Menjaga Hubungan Dengan Kekasih

Banyak orang yang mengatakan bahwa cinta membuat kita menjadi buta. Yah, memang sih kalau orang sudah dimabuk asmara kelihatannya dunia hanya milik berdua dan yang lainnya serasa cuma ngontrak. Tapi ingat, di dalam menjalin serta menjaga hubungan asmara dengan kekasih Anda, jangan sampai Anda dengan kekasih melakukan hal-hal yang melewati batas-batas kesopanan. Hal-hal yang melewati batas kesopanan di dalam menjalin dan menjaga hubungan asmara tidak akan membuat hubungan Anda dengan sang kekasih menjadi lebih baik, tetapi malah membuat hubungan Anda dan kekasih menjadi membosankan.
Untuk menjaga hubungan Anda dan kekasih agar tetap awet, berikut beberapa tips “do” and “don’ts” yang harus diperhatikan, antara lain :



DO :
Saling menegur, mengingatkan, dan memberikan arahan yang baik antara satu dengan yang lainnya
Sudah merupakan hal yang pasti bahwa Anda dan kekasih Anda harus saling menegur jika salah satu melakukan kesalahan. Jangan pernah beri ruang sedikitpun bagi kesalahan yang ia perbuat, karena sekalinya ia melihat kesalahannya bisa ditoleransi, maka ia pasti akan terus-menerus melakukan kesalahan yang sama. Selain itu, Anda dan kekasih harus saling mengingatkan serta memberikan arahan yang baik, seperti mengingatkan untuk taat beribadah, taat kepada orangtua, dan juga melakukan hal-hal yang positif, seperti rajin mengerjakan tugas yang menjadi kewajibannya di dalam kuliah maupun pekerjaannya di kantor, serta harus mau untuk memprioritaskan hal-hal yang baik di dalam hidup.

Berpenampilan rapi ketika sedang pergi berkencan atau pergi ke acara lainnya
Penampilan rapi merupakan hal yang harus diperhatikan ketika Anda pergi berkencan atau pergi ke acara lainnya, seperti pesta sahabat, acara kantor, dan lainnya. Jangan Anda datang dengan rambut yang tak tersisir, baju yang belum disetrika, apalagi dengan berkeringat dan tidak memakai parfum. Asesoris dan cara berpakaian juga harus diperhatikan. Jangan memakai asesoris yang terkesan norak atau jadul, tetapi sesuaikan asesoris yang Anda pakai dengan busana yang Anda kenakan. Selain itu, jangan mengenakan busana yang terkesan norak, seperti yang berwarna terlalu terang, dan sebagainya, Kenakan busana yang rapi dan pantas ketika sedang berkencan atau pergi ke acara resmi lainnya.

Saling menjaga antara satu dengan yang lainnya
Anda perlu untuk saling menjaga antara satu dengan lainnya. Misalnya, jika pasangan Anda mulai melakukan hal yang tidak wajar seperti menonton film porno, meraba-raba bagian terlarang di tubuh Anda, atau melakukan hal-hal yang melanggar norma agama dan norma masyarakat, maka sudah tugas Anda untuk menjaganya dengan menegur dengan keras bahkan kalau perlu membentaknya agar tidak melakukan hal-hal yang tidak pantas dilakukannya. Jika ia meninggalkan Anda, janganlah Anda menjadi takut kehilangan kekasih karena alasan kesepian dan lainnya. Anda pasti akan mendapatkan yang lebih baik dari dirinya!

Menghafal hari-hari penting di dalam hidup satu sama lain, seperti tanggal ulang tahun, dan sebagainya
Menghafal hari-hari penting seperti tanggal ulang tahun dan tanggal lainnya di dalam hidup masing-masing merupakan hal yang penting sebagai wujud perduli Anda kepada kekasih Anda. Hal ini merupakan penilaian jika Anda seorang yang memperhatikan hal-hal seperti ini, maka Anda dinilai sebagai orang yang bertanggung jawab dan pasti dapat dipercaya dalam hal-hal yang lebih besar

DON’TS :
Mengumbar kemesraan di depan publik
Jangan pernah Anda berciuman, bergandengan tangan, berdekat-dekatan atau melakukan hal-hal lainnya yang pada intinya adalah mengumbar kemesraan di depan publik. Hal tersebut merupakan hal yang tidak baik karena Anda dinilai tidak menjaga harga diri Anda dan hal itu bisa menimbulkan opini buruk di depan masyarakat. Anda juga akan dikenal sebagai pasangan yang tidak menjaga moral yang baik dan bisa menjadi bahan perbincangan di masyarakat.

Bersikap tidak sopan dan melakukan hal-hal yang tidak pantas
Anda harus bersikap sopan terhadap pasangan Anda. Hindari bergandengan tangan dalam frekuensi yang berlebihan, berciuman, atau saling memegang di tempat yang tidak seharusnya. Anda harus tahu, ketika pasangan Anda melakukan hal-hal yang tidak baik seperti berulang kali mengajak Anda berciuman atau ketika tangannya mulai suka menggerayangi Anda, itu bukanlah tanda sayang tetapi ia hanya menganggap Anda sebagai orang yang tidak berharga dan hanya menganggap Anda sebagai mainan. Jika ia melakukan hal tersebut secara terus-menerus kepada Anda, pada akhirnya ia bukannya semakin sayang kepada Anda malah ia akan menjadi semakin bosan dan akan mencari orang lain untuk dijadikan mainan barunya.

Menyinggung mengenai hal-hal yang sensitif
Anda juga tidak boleh menyinggung mengenai hal-hal yang sensitif seperti masalah keluarga, harta, dan lainnya yang tidak pantas dibicarakan karena bisa menyinggung perasaannya. Hal tersebut bisa menimbulkan sakit hati dan ia akan menganggap bahwa cinta Anda kepadanya bukanlah cinta yang tulus. Anda harus bersikap sopan dan tahu menjaga tata krama kepada kekasih Anda dan juga kepada keluarganya. Selain itu, hindari bersikap mendominasi di dalam menjalin hubungan, karena hal tersebut juga bisa mengakibatkan hubungan menjadi retak. Sebaiknya perhatikan tata krama dalam berbicara dan kembangkan sikap saling menghargai satu dengan lainnya dengan tetap disiplin dalam menjaga norma-norma yang ada.[sumber tulisan]

0 Responses to ““Do and Don’ts” di Dalam Menjaga Hubungan Dengan Kekasih”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: