puasa di kampus

seperti tahun yang lalu

tahun ini aku

puasa di kampus lagi

gak tau deh kapan liburan akan tiba

yang pasti aku juga gak terlalu ambil pusing soal puasa

aku bukan anak yang betah di rumah jadi ya gitu aja

tapi puasa kali ini yang paling banyak mendapatkan godaan adalah

berasal dari mata ini

kenapa kok bisa ?

soale kan yang namanya anak kuliah kayak aku ini yang seneng jauh dari rumah

kan harus beli makan keluar buat buka puasa

dan waktu dalam perjalanan beli makanan buat buka puasa itu di sepanjang jalan

yang aku tempuh

buanyak buanget setan yang berwajah cantik

yang aku gak bisa menghindarkan pandangan ini

aku heran kenapa ketika waktu bulan puasa aja ya kayaknya

cewek2 yang luar biasa cantuik dan menggoda keluar

klo gak bulan puasa kayaknya pada menghilang semua tuh

bisa dibuktikan deh

apa lagi ketika waktu udah jam 16.00 WIB pe jam 18.00 WIB

yah waktu mo pada buka puasa gitu deh

cewek2 pada berjamuran di pinggir2 jalan

ada yang mo pulang ke kos

ada yang mo beli makanan buat buka puasa

ada yang lagi boncengan ma cowoknya

ada yang lagi jalan ma temennya

ada yang udah siap di pinggir warung

buat nunggu buka puasa di warung sekalian

dan ada-ada ajah………….

pokoke intinya mata ini susah buanget untuk diajak kompromi

buat yang namany menjaga pandangan

klo bahasa arabnya (klo gak salah) “ghodul bashar”

wah pokoke puasa yang namanya di kampus gitu menyenangkan dan menyusahkan

banyak tantangannya

tapi banyak enaknya juga

apa lagi yang namanya anak kuliah kan suka yang gratisan

apalagi aku yang ngontrak rumah

trus di samping kanan-kiri dan depan-belakangnya tetangga bukan mahasiswa alias warga pribumi ato warga kampung asli

jadi sering buanget dapat takjil gratis

ya kolak,

ya sirup,

ya es buah,

ya makan,

ya ada-ada aja deh……………

ditambah lagi temen2 cewek yang satu kelas aku suka buanget buat minumam buat buka puasa di kampus

so kita iuran gitu deh buat beli makanan ato bahan2 buat buka puasa

dan gak kalah seringnya dapat gratisan

tiba2 ada yang bawa buah-buahan

ada yang bawa sirup

ada yang bawa makan ringan

dan ada-ada aja deh………..

pokoke gitu menyenangkan dan menantang mata


met mejalankan ibadah puasa bro…………..buat semuanya aja deh

0 Responses to “puasa di kampus”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: